Wabup BU Pimpin Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT ke-79 RI

BENGKULU UTARA – Peringatan Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia, dengan mengusung tema Nusantara Baru, Indonesia Maju. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara melaksanakan Upacara Bendera. di Alun-Alun Kota Arga Makmur, Sabtu (17/8). Upacara ini sendiri, Bupati Mi’an memimpin pada kenaikan bendera, sementara Wabup BU Arie Septia Adinata, SE memimpin upacara penurunan bendera.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, turut hadir Wakil Bupati (Wabup) BU Arie Septia Adinata,SE,M.AP, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten I,II,III Setdakab BU, Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan peserta upacara.

Bupati BU Pada momentum bersejarah ini, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, peringatan hari kemerdekaan RI kepada seluruh masyarakat di Indonesia, ditandai sebagai pertama kali dilaksanakan peringatan hari kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan. Harapannya adalah pertumbuhan ekonomi di Kabupaten BU akan semakin maju dan berkembang dan menciptakan pembangunan berkelanjutan.

“Selain itu, komitmen dan simbol prinsip pembangunan negara yang berkelanjutan dengan berlandaskan ekonomi hijau, bersinergi dengan alam, dan selalu memperhatikan akar budaya dan identitas, persatuan serta kesatuan seluruh masyarakat Indonesia beragam yang berasal dari suku yang berbeda, hal itu tidak membuat perpecahan sehingga adanya kesetaraan,”ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata,SE., M.AP selaku inspektur upacara penurunan bendera, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Alun-alun Kota Arga Makmur. Upacara penurunan bendera berjalan dengan khidmat, ditandai dengan prosesi penurunan bendera diiringi oleh lagu Indonesia Raya serta dilakukan penyerahan bendera kepada inspektur upacara, turut hadir dalam acara Bupati BU, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten I,II,III Setdakab BU, Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan peserta upacara. Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara terlihat sangat antusias dengan ikut menghadiri dan menyaksikan secara langsung prosesi penurunan sang saka merah putih, adapun aubade/paduan suara yang mengisi acara ini ialah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) N 02 Bengkulu Utara yang berjumlah kurang lebih 300 pelajar.

Laporan : Redaksi
Status : Advetorial

Related posts

Leave a Comment